Senin, 08 Juli 2013

Penjelasan Abstract Noun

Penjelasan Abstract Noun - Setelah melihat penjelasan tentang Concrete Noun, kini penulis hadirkan penjelasan mengenai Abstract Noun. Semoga bermanfaat.

Abstract Noun adalah kata benda dalam bahasa Inggris yang keberadaanya tidak dapat kita rasakan dengan panca indera yang kita miliki, kita tidak bisa melihat, menyentuh, ataupun menciumnya. Abstract noun juga bisa disebut a noun for concept atau hanya sebuah konsep, ide, gagasan yang hanya ada di pikiran kita saja, dengan kata lain kita hanya bisa membayangkan benda tersebut tanpa pernah bisa melihat, menyetuh ataupun menciumnya.


Berikut adalah kata yang termasuk dalam abstract noun, seperti: beauty, honest, mankind, justice, wisdom, freedom, courage dan masih banyak yang lain. Kata beauty (kecantikan) termasuk salah satu contoh abstract noun yang mana kata beauty tersebut  hanya merupakan sebuah konsep, ide, ataupun gagasan yang hanya ada di dalam pikiran kita saja, sedangkan bentuk real dari sebuah kata beauty tidak ada.
 

Abstract noun dapat dibuat dengan menambahkan beberapa imbuah (derivational suffix) pada verb, adjective atau common noun; hal tersebut akan panjang lebar dijealaskan pada form of noun. Selain pembentukan abstract noun dengan menambahkan imbuahan pada verb, adjective atau common noun, abstract noun juga kita bisa jumpai dalam bentuk collective noun.

Collective noun adalah sebuah kata untuk sekelompok orang, binatang atau benda yang di anggap sebagai kesatuan tunggal (single unit). Contoh dari collective noun adalah audience, committee, class, crew, crowd, enemy, faculty, flock, government, group, herd, jury, majority, minority, nation, orchestra, press, public, family dan masih banyak yang liannya.

Kita sering menjumpai collective noun merupakan singular noun, tapi kita juga banyak menemukan collective noun yang menggunakan plural. Hal tersebut lumrah kita temukan karena pada hakekatnya collective noun bisa berbentuk singular ataupun plural tergantang anggapan kita terhadap kata dari collective noun tersebut. Jika kita menganggap sebuah kata dari collective noun sebagai unit tunggal (single unit), maka kata dari collective noun tersebut tunggal (singular).
Contoh:
  • Our football team is the best.
  • The committee has been decided to make some recommendation.

Sedangkan jika kita menganggap sebuah kata dari collective noun sebagai sejumlah individu atau anggota dalam collective noun tersebut maka kata tersebut jamak (plural).
Contoh:
  • Our football team are wearing new jerseys.
  • The committee have disagreed among themselves.
DOWNLOAD E-BOOK BELAJAR BAHASA INGGRIS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar