Rabu, 21 Agustus 2013

Cara Melihat Status Blackberry - Mengintip Status BBM

Cara Melihat Status Blackberry - Mengintip Status BBM - Seorang blogger harus tetap exist untuk tetap update info untuk menulis artikel ataupun informasi yang bisa membuat para customers online bisa lebih merasakan manfaatnya dunia maya. Namun juga perlu diperhatikan tentang isi artikel yang ditulis oleh seorang blogger. Fakta, riil, sumber, dan aspek-aspek lainnya yang mampu membuat artikel tersebut valid dan terpercaya. Sebagai contoh artikel berikut yang akan ane tulis berkaitan dengan trend saat ini tentang smartphone "Blackberry".


Pernahkan sobat berfikir bisa mengetahui status BBM teman ataupun Status BBM orang lain yang tidak kita kenal hanya dengan via conect internet. Mungkin dengan PC, Laptop, Tablet, HP biasa dll. Yang penting alat tersebut terkoneksi dengan internet. Nah, pada kesempatan kali ini ane akan memposting artikel tentang Cara Melihat Status BBM Via Internet. Untuk lebih jelasnya mari kita baca artikel dibawah ini.

Cara Melihat Status BBM Via Internet memanglah harus ada konsekuensi. Dalam artian mungkin jika kita sudah saling memiliki Smartphone Blackberry dan saling berteman di BBM akan sangat mudah mengetahui Status ter-update teman kita tersebut. Tapi jika kita tidak berteman maka kita juga tidak akan bisa mengetahui status teman kita tersebut. Kaya'nya asyik juga ya jika kita tidak meiliki Blackberry tapi kita bisa mengetahui status BBM siapun orangnya pengguna Blackberry. Seperti halnya mungkin ada kasus sehabis putus ama pacarnya, tapi salah satu diantara pasangan tersebut masih ingin tau apa yang sedang dilakukan mantannya tersebut setiap saat. Pasti sehabis putus hal delcount (delete Acount) BBM sering dilakukan. So akhirnya tidak bisa mengikuti update info yang dilakukan sang mantan. Padahal untuk mengetahui update info sang mantan yang masih disayang sangatlah begitu penting untuk menentramkan hati. Meskipun kadang lebih menghancurkan hati. Kenapa tidak? ente masih cinta, tapi di status BBM nya terpasang DP dan status sedang romantis ama gebetannya yang baru. Tentu saja ente yang masih cinta merasakan pedihnya dalam hati. Bener ga? hehehehee... Bukan pengalaman pribadi lo.

Pernah juga ada yang bercerita untuk mengetahui status mantan bisa mengandalkan temen kita yang kita suruh layaknya sebagai densus. Pura-pura add, dengan cara kalo ditanya lewat Group BBM gitu. Nah kita sang mantan sudah mengaprove/accept so kita bisa minta bantuan sang teman untuk menginformasikan status sang mantan. Cukup dengan sreen Grabber udah rebes. Tapi inget ya, resiko ditanggung sendiri. Banyak kejadian dilapangan yang ketahuan hal ini, so sang mantan malah semakin membenci kamu nantinya. Rekanya pengan balikan hasilnya malah musuhan. Oh...my GOD.

Nah buat sobat-sobat blogger mania dimanapun anda berada jika memiliki tips atau Cara Melihat Status BBM Via Internet maohon disharekan juga ya. Ane berharap ada semacam software/Aplikasi yang mampu mengetahui atau melacak status BBM orang lain hanya dengan terkoneksi internet. wow. Mantap ya kalau ada. Mungkin itu aja yang bisa ane informasikan saat ini. Ambil manfaatnya kalau ada, jika tidak ada forget it.. OK.


BBM

Pada Blackberry Messenger (BBM), ketika teman dari kontak bbm kita mengirimkan pesan, maka dari pengirimnya akan mengetahui yang dikirim sudah membaca pesannya atau belum. ini karena adanya tanda “D” (delevered / terkirim) , dan “R” (Read – terbaca). setelah pesan terkirim ke seseorang, maka server blackberry messenger akan mengirimkan data “D” ke pengirim, dan ketika penerima telah membaca pesan, maka blackbbery messenger akan mengirimkan data “R” ke pengirim. Perhatikan gambar diatas, teman saya mengirimkan pesan kepada saya.

Saya ingin membaca isi pesannya namun saya tidak ingin dia tahu bahwa saya telah membaca pesannya. Jika saya langsung membuka pesan tersebut, maka bbm saya akan mengirimkan “R” ke dia dan segera juga dia akan tahu bahwa saya telah membaca pesannya. bagaimana caranya supaya dia tidak tahu saya telah membaca pesannya??? gampang saja. anda hanya perlu membuka pesan tersebut di luar aplikasi bbm.

Yang perlu anda lakukan adalah, menyetel sedikit opsi dari bbm anda. Sebaiknya anda lakukan langkah ini terlebih dahulu sebelum pesan terkirim ke bbm anda. dari bbm, tekan tombol menu / logo blackberry ,masuk ke “options” dan pilih “Save Chat History” ke “Media Card”. perhatikan gambar dibawah:

Blackberry

Ini artinya hasil chat akan disimpan ke memory card.

Setelah itu, tunggu sampai ada pesan baru yang masuk…

Jika sudah ada pesan yang masuk ke bbm anda, keluar dari aplikasi bbm, buka aplikasi manager, Untuk Blackberry OS 6, file manager bawaan terletak di “Applications” – “Files”. setelah itu pilih “File Folders” – “Media Card” – “Blackberry” – “im” – “Blackberry Messenger” – “Folder PIN anda” – “history”. maka anda akan masuk ke folder dimana semua hasil chat disimpan disini.

Blackberry

Anda bisa melihat bahwa hasil chat disimpan dengan bentuk NomorPin.csv. anda perlu tahu nomor pin pengirim. pilih dan ubah “NomorPin.csv” yang ingin dibaca ke “NomorPin.txt”. caranya tekan tombol “Menu (logo blackberry)” lalu pilih “Rename”.

Setelah itu, buka file “NomorPin.txt” dan anda akan membaca pesan yang dikirim tersebut.

Blackberry
Dengan cara ini, Blackberry Messenger tidak akan mengirimkan data “R” ke pengirim pesan. dan teman anda tersebut tidak tahu bahwa anda telah membaca pesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar