Senin, 08 Juli 2013

Contoh Surat Permintaan Maaf Dalam Bahasa Inggris - Apology Letter

Menulis Apology Letter (Surat Permintan Maaf Bahasa Inggris) -Pada kesempatan kali ini, penulis menampilkan sebuah artikel mengenai bagaimana menulis apology letter atau surat permintaan maaf bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Sebuah surat permintaan maaf menunjukan bahawa kamu merasa bersalah dan menjunjukan bahwa hubungan anda dengan orang atau instansi terkait sangat berharga. Semaking sepat surat permintaan maaf dibuat dan dikirim, semakin baik untuk hubungan tersebut. Tergantung dengan jenis surat pada dasarnya, surat permintaan maaf dibagi menjadi dua jenis, Friendly (informal) dan business (formal).

Personal/Friendly Apology Letter
 
 
Untuk memulai menulis surat permintaan maaf personal, awali dengan menuliskan kata permintaan maaf, gunakan kata ‘sorry’ untuk penerima. Selanjutnya anda harus menngakui kesalahan yang ada perbuat dan tanggung jawab untuk tindakan anda. Kemudian yakinkan penerima surat bahwa anda tidak akan mengulangi tindakan serupa lagi. Untuk penutup, anda harus menuliskan pernyataan permintaan maaf lagi. Ketika menulis sebuah surat permintaan maaf, tulislah dari hati dan dengan tulus. 

Lihat juga  Contoh Friendly Apology Letter.
 
Formal/Business Apology Letter
 
Untuk surat permintaan maaf formal atau bisnis, awali dengan permohonan maaf kepada penerima atas kesalahan yang anda perbuat. Selanjutnya anda harus memberikan penjelasan yang jelas mengapa anda melakukan kesalahan tersebut. Kemudian anda harus mencoba untuk memperbaiki kesalahan yang anda perbuat. Untuk penutup, pastikan anda meminta maaf kembali.
 
DOWNLOAD E-BOOK BELAJAR BAHASA INGGRIS
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar