Senin, 08 Juli 2013

Belajar Grammar Bahasa Inggris

Belajar Grammar Bahasa Inggris - Haduhhhh.... Grammar lagi grammar lagi.... Pusing.... Pasti kebanyakan orang melontarkan kalimat yang sama ketika mendengar kata grammar. Tapi memang benar, grammar merupakan materi pelajaran bahasa Inggris yang lumayan susah dipelajari jika tanpa usaha dan latihan yang konsisten.

Secara garis besar grammar adalah ilmu tata bahasa yang harus dipelajari guna menguasai ke-4 keterampilan berbahasa Inggris, speaking, writing, reading, ataupun listening dengan benar. Jika ada orang bertanya apakah mempelajari grammar itu penting, tentunya anda tahu sendiri bahwa pengaruh grammar mencakup ke-4 keterampilan berbahasa Inggris.

Menurut Bang Wiki, grammar adalah "a formal grammar (sometimes simply called a grammar) is a set of formation rules for strings in a formal language. The rules describe how to form strings from the language's alphabet that are valid according to the language's syntax." Atau bisa diartikan sebagai berikut "Sebuah grammar formal (yang biasa disebut grammar) adalah kumpulan kaidah formasi untuk dalam bahasa resmi. Kaidah-kaidah tersebut menjelaskan bagaimana membentuk susunan dari huruf alphabet yang valid sesuai dengan ilmu bahasa sintaksis".


Menurut Michael Swan (2005:xix) dalam bukunya Practical English Usage, melontarkan pendapatnya mengenai definisi grammar. Menurutnya grammar adalah The rules that show how words are combined, arranged or changed to show certain kinds of meaning." Atau bisa diartikan sebagai berikut "Grammar adalah aturan yang menerangkan bagaimana kata digabungkan, disusun atau diubah untuk menunjukkan beberapa jenis makna.”

Cakupan materi untuk grammar bahasa Inggris cukuplah luas, untuk itu bersama keinginan penulis untuk menulis artikel-artikel mengenai grammar, penulis hadirkan beberapa artikel tentang grammar bahasa Inggris dengan penjelasan dan contohnya.

DOWNLOAD E-BOOK BELAJAR BAHASA INGGRIS 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar