Senin, 20 Mei 2013

Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus

Update Tekno - Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit membahas masalah cara-cara memilih Laptop bekas yang masih berkualitas. Laptop di zaman sekarang ini merupakan barang kebutuhan pokok untuk bekerja. berbagi perusahaan besar pun berlomba-lomba memproduksi laptop yang canggih dan berkualitas.

untuk Memilih Produk Laptop Bekas yang bagus dan berkualitas tentunya kita harus menyeleksi darimana barang itu, sejak kapan barang itu dibeli dan cacat atau tidaknya Laptop tersebut serta kelebihan dan kekurangannya, agar kita tidak merasa dirugikan.

Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus
Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus

Laptop yang Bagus akan terlihat Mulus dari segi fisiknya. dan untuk Ram dan Harddisk yang bagus itu jalannya tidak lelet. maka dari itu kita harus memperhatikan secara detail Laptop Second yang akan kita beli. nah berikut ini akan saya jelaskan Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus :

1. Cek Fisik
Anda bisa memulai mengecek dari kondisi fisiknya, sudah jelas apabila masih mulus berarti sang pemilik rajin merawat laptopnya artinya tidak sembarangan ia menggunakan laptop. Lihat juga bagian Touchpad, Keyboard, apabila terawat pasti tak sampai keyboardnya rusak.

2. Cek Spesifikasi dan Komponen Notebook
Komponen yang ditanam dalam notebook juga cukup penting diperhatikan. Biar anda tidak kecewa dikemudian hari gara – gara performa notebook yang tidak sesuai dengan harapan.

    Processor

Untuk saat ini sebaiknya anda membeli notebook second berprocessor minimal Pentium III. Processor ini masih mampu menjalankan sistem operasi modern seperti Windows XP dengan cukup baik. Tapi bila anda ingin sebuah koneksi WiFi, sebaiknya pilih notebook yang mempunyai processor pentium IV. Kebanyakan notebook yang berprocessor pentium IV atau yang setara telah mendukung teknologi WiFi. Lebih baik lagi bila anda memilih notebook yang telah berlabel teknologi centrino.Rata – rata notebook yang telah berlabel Centrino harganya sudah turun jauh.

    Memory


Memori RAM untuk notebook harganya memang sedikit mahal dibanding desktop, jadi teliti RAM yang ditanam di dalam notebook tersebut. Teliti kapsitas RAM dan periksa apakah bisa di upgrade dengan mudah jika suatu saat anda menginginkannya. Disarankan agar laptop punya kapasitas RAM minimal 512 Mb.
Kapasitas Hardisk
Laptop lama mungkin hanya punya kapasitas harddisk maksimal 40 Gb. Bahkan ada yang hanya 10 Gb. Tentukan kapasitas yang memenuhi kebutuhan anda dalam menyimpan data.

    Baterai


Baterai bekas biasanya lemah. Pertimbangkan apakah anda memerlukan baterai baru. Jika misalnya laptop hanya akan dipakai di rumah, anda mungkin tidak perlu baterai baru dan bisa mengandalkan daya listrik.

3. Cek Kelengkapan

Tanyakan kelengkapan laptop yang dijual, seperti Dus book, CD Driver, Batterai, Charger. Hati-hati dengan CD Driver karena apabila OS laptop anda rusak tanpa CD Driver ini akan tidak bekerja secara maksimal.

4. Cek Usia
Jangan lupa juga untuk menanyakan usia laptop yang ingin anda beli. Apabila usia laptop yang sudah lama pemakaian pasti kinerjanya juga akan lebih rendah. Lebih anda benar-benar mempertimbangkan masalah ini, mungkin anda tidak tau kalau ini sudah dipakai puluhan tahun.

5. Cek Harga

Lihat harga yang dijual, bagaimana mengetahui kalau ini barang bagus atau tidak? harga yang sangat murah dengan harga yang agak sedikit mahal pasti berbeda. Dalam kondisi ini, harga yang lebih mahal biasanya memiliki kondisi yang lebih bagus dari pada yang dijual dengan harga murah. Tapi bukan berarti yang murahan berkualitas jelek tetapi lebih baik anda tidak terkecoh karena harga yang lebih pas dikantong.

Demikian informasi terbaru seputar Tips Membeli dan Memilih Laptop Second yang Bagus, artikel ini diambil dari Referensi blog sahabat masihpopuler.blogspot.com semoga bermanfaat buat anda semuanya. dan jadikan ini sebagai patokan untuk membeli Laptop Bekas yang Baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar